Indonesia akan Menyediakan Aplikasi Khusus untuk Menarik Wisatawan Jepang

Indonesia akan Menyediakan Aplikasi Khusus untuk Menarik Wisatawan Jepang
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-05-28

Redaksi86 – Kementerian Pariwisata Indonesia telah mengesahkan sebuah program aplikasi yang berisi mengenai informasi beragam pariwisata Indonesia hasil rancangan dua perusahaan yang berasal dari Indonesia dan Jepang untuk menarik lebih banyak turis Jepang agar berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada di Indonesia.

Program aplikasi, yang diberi nama Indonesia Paradise ini, akan dikembangkan oleh UCS Group, sebuah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi dan media digital bersama sebuah perusahaan travel milik Jepang bernama Shobunsha Inc. Kedua perusahaan tersebut, menandatangani nota kesepakatan aliansi mereka pada hari Jumat kemarin yang juga disaksikan oleh Arief Yahya, selaku Menteri Pariwisata Indonesia.

Kedua perusahaan ini berurusan dengan konten dan teknologi digital. Jadi kami bekerja sama, berdasarkan pada teknologi yang kita miliki. Kami ingin meningkatkan jumlah wisatawan Jepang agar tertarik untuk berkunjung ke Indonesia, setidaknya dari total wisatawan Jepang yang dulunya ada di posisi kelima menjadi ke tempat ketiga,” ungkap Direktur Grup UCS Imawan Mashuri dalam konferensi pers yang digelar kemarin.

Aplikasi yang akan dirilis tahun ini, akan memberikan informasi mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia termasuk hotel, tempat kuliner, tiket pesawat, bahkan lokasi ATM. Hal ini juga bisa berfungsi sebagai perencana perjalanan. Aplikasi ini akan tersedia dalam bahasa Jepang, Indonesia dan Inggris.

Tanggapan Anda