Angel Pieters Akhirnya Angkat Bicara Mengenai Kontroversi Kemenangannya di IMA

Angel Pieters Akhirnya Angkat Bicara Mengenai Kontroversi Kemenangannya di IMA
Twitter Facebook
Oleh Roni Setiawan
2015-05-30

Redaksi86 – Penyanyi muda Indonesia Angel Pieters akhirnya angkat bicara mengenai kontroversi seputar kemenangannya pada kategori soundtrack terfavorit di ajang Indonesia Movie Awards (IMA). Pada ajang penghargaan tersebut, Angel terpilih sebagai pemenang atas penghargaan soundtrack terfavorit untuk lagu “Indonesia Negeri Kita Bersama” yang merupakan soundtrack dari Dibalik 98. Namun, kebahagiaan yang ia rasakan berganti menjadi kaget dan bingung, setelah menerima begitu banyak kritik dari masyarakat mengenai kemenangannya itu, khususnya dari para netizen yang aktif di media sosial.

“Saya kaget dan jujur saya sangat sedih atas keributan di Twitter. Banyak orang yang berpendapat buruk mengenai kemenangan saya ini, “tutur gadis yang masih berusia 17 tahun dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada hari Kamis, yang lalu. Setelah pengumuman itu, para nominator lainnya, seperti musisi Pongki Barata, Glenn Fredly dan Anggun C. Sasmi, mengeluhkan mengenai hasil yang mereka anggap tidak adil itu, pasalnya menurut mereka lagu yang dinyanyikan Angel tidak ada di daftar nominasi. Tapi, malah lagu yang tidak masuk daftar nominasi yang memenangkan penghargaan soundtrack terfavorit itu.

Namun, dalam konferensi pers, Angel menjelaskan ia dinominasikan pada bulan April dan menurut pihak panitia yang disahkan oleh pihak provider operator selular, sms pemirsa untuk lagu tersebut unggul sebesar 73 persen. Menanggapi komentar Angel, Glenn Fredly mengecam dan sangat marah dengan RCTI, stasiun TV yang menyelenggarakan acara penghargaan itu. Gleen juga meminta klarifikasi dari pihak RCTI secara langsung dan bukannya bersembunyi di balik penyanyi muda itu. Sebagian orang yakin bahwa lagu “Indonesia Negeri Kita Bersama” dapat menang di ajang tersebut karena ditulis oleh Liliana Tanusoedibjo, yang merupakan istri dari Hary Tanusoedibjo, pemilik RCTI.

Tanggapan Anda