5 Contoh Peluang Usaha yang Cocok Dilakukan oleh Remaja

5 Contoh Peluang Usaha yang Cocok Dilakukan oleh Remaja
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-07-31

Redaksi86 – Siapa bilang anak remaja usia sekolah hanya bisa berpangku tangan mengharap uang saku dari orang tua? Di zaman modern seperti ini, telah banyak jenis usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh para remaja untuk sekedar mengisi waktu luang mereka. Selain mengisi waktu luang dengan aktivitas yang berguna, contoh usaha sampingan berikut ini juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup untuk membantu orang tua, ya setidaknya para remaja tersebut sudah tidak perlu meminta uang saku kepada orang tua mereka.

Penasaran, kira-kira peluang usaha sampingan seperti apa yang cocok dilakukan oleh remaja yang masih disibukkan dengan aktivitas sekolah itu? Berikut ini beberapa contoh peluang usaha yang mungkin dapata dijadikan sebagai inspirasi berbisnis sejak usia dini :

  • Bisnis pulsa elektrik
    Kini, hampir setiap orang khususnya yang tinggal di perkotaan pasti membutuhkan pulsa untuk smartphone mereka tidak terkecuali para pelajar di sekolah. Oleh karena itu, peluang usaha untuk menjual pulsa elektrik merupakan salah satu bisnis yang prospeknya sangat menjanjikan dan cocok dilakukan oleh remaja usia sekolah. Cara bisnis pulsa elektrik ini juga sangat mudah dan tidak terlalu membutuhkan banyak modal, anda hanya membutuhkan sebuah ponsel dan modal pulsa sekitar 100 ribu rupiah saja untuk memulai melakukan bisnis tersebut.
  • Menjadi penulis lepas
    Bila anda merupakan pelajar yang gemar menulis dan mengikuti kegiatan kurikuler jurnalistik di sekolah, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi penulis lepas dalam bentuk artikel. Artikel yang anda buat itu selanjutnya dapat dijual kepada orang lain yang membutuhkan untuk mengisi website mereka.
  • Bisnis online
    Selain membuka peluang usaha untuk menjadi penulis lepas, internet juga memberikan peluang bagi anda yang ingin berbisnis online. Anda dapat menjadi reseller produk tertentu yang kemudian dapat anda promosikan lewat berbagai jenis media sosial.
  • Desainer logo
    Jiwa muda biasanya memiliki sisi kreativitas yang cukup tinggi, dengan begitu tidak ada salahnya bila kreativitas tersebut anda tuangkan ke dalam bentuk yang lebih berguna dan menghasilkan uang tentunya. Bila anda termasuk anak muda yang sangat kreatif dan jago mendesain maka anda dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk menerima pesanan mendesain logo, surat undangan, banner dan sebagainya
  • Menjadi pengajar les privat
    Bila anda siswa SMA yang cukup ahli dalam bidang studi tertentu, maka tidak ada salahnya mengaplikasikan ilmu yang anda miliki dengan menjadi pengajar les privat untuk siswa sekolah yang tingkatannya ada di bawah anda contohnya seperti siswa SD atau SMP.
Tanggapan Anda