Ini Dia Cara yang Membuat Anda dapat Berbisnis Properti Tanpa Modal

Ini Dia Cara yang Membuat Anda dapat Berbisnis Properti Tanpa Modal
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-07-31

Redaksi86 – Bisnis properti memang merupakan salah satu bisnis yang menggiurkan, sebab bisnis tersebut menjanjikan keuntungan yang cukup menakjubkan. Hal tersebut disebabkan, properti merupakan peluang usaha yang prospeknya akan semakin cerah karena pada dasarnya setiap orang di dunia ini pastilah membutuhkan bangunan yang layak entah itu untuk dijadikan sebagai hunian, perkantoran, ataupun untuk tempat usaha dan lain sebagainya.

Sayangnya, bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang membutuhkan banyak modal. Bila hal seperti itu yang menjadi penyebab keraguan anda untuk memulai bisnis properti, maka anda nampaknya harus berpikir ulang, sebab ada 2 cara yang membuat anda dapat berbisnis properti tanpa modal atau setidaknya cara berikut ini membutuhkan modal yang tidak sebanyak yang anda bayangkan sebelumnya. Cara seperti apakah itu? Berikut ini ulasan lengkapnya :

  • Menjadi makelar/broker properti
    Tugas utama seorang makelar properti adalah untuk membantu orang yang ingin menjual properti mereka ataupun membantu orang yang ingin membeli properti. Kemudian keuntungan yang anda dapatkan melalui cara ini berupa komisi yang akan diberikan oleh pihak penjual ataupun pihak pembeli yang anda bantu tadi. Besar prosentasenya keuntungan atau komisi yang akan anda dapatkan cukup bervariasi, mulai dari 1% hingga 2.5% dari harga properti yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

    Tentu saja bisnis properti dengan cara seperti ini bukannya sama sekali tanpa modal, namun setidaknya modal yang anda keluarkan tergolong sangat kecil bila dibandingkan dengan keuntungan yang akan anda dapatkan nantinya. Untuk dapat menjadi seorang makelar/broker properti yang handal, anda perlu mencari informasi yang sangat luas untuk dapat menemukan penjual dan pembeli.

  • Menjadi developer
    Cara yang kedua adalah dengan menjadi seorang developer yang membangun properti di sebuah lahan. Dengan menjadi developer pasti akan membutuhkan modal yang besar, hal tersebut memang benar, namun modal yang dibutuhkan untuk membangun properti bukan dari kantong anda, melainkan dari beberapa pihak yang perlu anda ajak untuk kerja sama mulai dari pemilik lahan, kontraktor dan investor bila ada.

    Setelah kerjasama dengan beberapa rekanan sudah disepakati dan pembangunan properti dimulai, saat itu anda dapat mencoba untuk mencari calon pembeli. Nah, setelah selesai dan properti tersebut telah terjual maka keuntungan yang di dapat harus dibagi rata dengan para rekanan yang anda ajak kerja sama tadi.

Tanggapan Anda