Isuzu Panther Grand Touring GTR, MPV Handal yang Hemat Bahan Bakar

Isuzu Panther Grand Touring GTR, MPV Handal yang Hemat Bahan Bakar
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-08-03

Redaksi86 – Mobil jenis MPV memang merupakan salah satu jenis mobil primadona di tanah air, hal tersebut dapat terlihat dari cukup banyaknya MPV yang berlalu lalang di jalanan khususnya di jalanan perkotaan yang semakin hari semakin padat dengan kendaraan pribadi. Tak mengherankan memang bila MPV menjadi primadona di pasar otomotif Indonesia, sebab selain nyaman dan handal untuk dikendarai, harga mobil MPV juga relatif lebih terjangkau bagi kalangan kelas menengah di Indonesia.

Salah satu mobil jenis MPV yang cukup legendaris di Indonesia adalah Isuzu Panther. Meskipun kini semakin banyak pabrikan otomotif lain yang meluncurkan jenis mobil MPV namun bagi sebagian masyarakat Indonesia pesona Isuzu Panther tetap memikat. Bahkan karena peminat dari Isuzu Panther masih cukup banyak, pabrikan tersebut meluncurkan varian yang disebut Panther Touring dengan spesifikasi yang lebih agresif sehingga sanggup menjelajah sekaligus menaklukkan berbagai medan berat.

Selain Isuzu Panther Touring yang sanggup bertahan hingga 4 generasi mulai dari tahun 1991 hingga tahun 2009, pada tahun tersebut Isuzu juga meluncurkan varian lainnya yang dikenal dengan nama Isuzu Panther Grand Touring (GTR) yang diklaim sebagai varian Isuzu Panther yang memiliki spesifikasi paling unggul bila dibanding dengan varian sebelumnya.
Bila dilihat dari tampilan fisiknya, desain eksterior dari Isuzu Panther Grand Touring memang terlihat cukup garang dengan dimensi body berukuran 4692 x 1771 x 1873 dengan bobot seberat 2170 kg. Desain eksterior yang menawan tersebut diimbangi dengan sektor interior yang juga terlihat menawan, lengkap dengan LCD layar sentuh yang dapat digunakan untuk mengendalikan sistem audio.

Sementara itu, untuk sektor mesinnya, mobil yang menggunakan bahan bakar diesel ini dipersenjatai dengan mesin 4JAI-L berkapasitas 2500 cc. Dengan mesin yang seperti itu maka Isuzu Panther Grand Touring mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 80PS pada torsi 3600 rpm dengan torsi maksimum 19.5 Kgm pada 1800 rpm. Selain itu, Isuzu Panther Grand Touring ini juga termasuk sebagai mobil yang hemat bahan bakar, karena konsumsi bahan bakar untuk menempuh 14km hanya menghabiskan 1 liter saja. Untuk ukuran mobil berbahan bakar diesel, konsumsi BBM dengan jumlah seperti itu sudah tergolong sangat irit, sebab rata-rata mobil diesel lainnya seperti Pajero, Strada atau Hilux per 1 liternya hanya dapat digunakan untuk menempuh jarak 12 km bahkan ada juga yang per 1 liternya hanya dapat bertahan hingga 7 km saja.

Tanggapan Anda