September Ini, Porsche Siap Kenalkan 5 Seri Supercar Bertenaga Listrik

September Ini, Porsche Siap Kenalkan 5 Seri Supercar Bertenaga Listrik
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-08-03

Redaksi86 – Salah satu pabrikan otomotif ternama asal Jerman yakni Porsche kabarnya akan segera memperkenalkan 5 seri mobil terbarunya di ajang tahunan pameran otomotif International yang akan digelar di Jerman, yaitu Frankfurt Motor Show pada September 2015 mendatang. Informasi ini pertama kali dilansir oleh L’Automobile Magazine sebuah majalah otomotif asal Perancis.

Kelima seri supercar yang konsepnya akan mulai diperkenalkan di ajang tersebut kabarnya akan menggunakan tenaga listrik. Hal tersebut juga berarti bahwa 5 seri mobil sport tersebut merupakan produk Porsche yang bertenaga listrik sekaligus sangat ramah lingkungan, sebab tentu saja dengan tenaga listrik seperti itu maka sudah pasti 5 seri mobil besutan Porsche ini akan menghasilkan nol emisi.

Salah satu supercar besutan Porsche yang akan diperkenalkan dalam ajang bergengsi Frankfurt Motor Show adalah Porsche Pajun. Nama “Pajun” yang disandang oleh seri mobil ini sebenarnya merupakan singkatan dari Panemera Junior. Hal tersebut tentu saja membuat mobil ini, secara konsep hampir sama dengan Porsche Panemera yang telah dipasarkan beberapa waktu yang lalu, namun yang membedakan antara Porsche Pajun dengan Porsche Panemera terletak pada sektor kaki-kakinya. Porsche mengklaim bahwa, Panemera Junior (Pajun) ini memiliki kaki-kaki yang lebih pendek bila dibanding dengan pendahulunya tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, semua seri mobil termasuk Porsche Pajun yang akan diperkenalkan pada ajang tersebut dipastikan akan menggunakan tenaga listrik. Hal tersebut berarti semua seri mobil besutan Porsche itu siap menjadi pesaing utama jenis mobil listrik lainnya seperti Mobil Tesla S yang sudah terlebih dahulu dirilis. Seperti yang sudah diketahui, bahwa sebelumnya pihak Tesla telah membekali mobil besutan mereka dengan fitur dan teknologi terbaru, termasuk fitur yang dapat membuat mobil tersebut mampu berakselerasi dalam kecepatan 0-100 km/jam yang hanya membutuhkan waktu 2.8 detik saja.

Kabarnya, proses produksi dari Porsche Pajun ini akan segera dilakukan, dan bila sesuai dengan rencana maka pada tahun 2018 mendatang, supercar ini sudah siap untuk dipasarkan.

Tanggapan Anda