5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Mendesain Kamar Mandi Mewah

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Mendesain Kamar Mandi Mewah
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-08-04

Redaksi86 – Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang penting dalam sebuah rumah. Meskipun kamar mandi sifatnya pribadi dan personal, tetapi sebaiknya pemilihan desain interior dalam ruangan ini juga harus diperhatikan. Karena kamar mandi adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di rumah.

Nah, bila rumah anda termasuk rumah mewah maka untuk menyesuaikan desain kamar mandi dengan konsep rumah anda, sudah pasti anda perlu mendesain sebuah kamar mandi yang mewah dan menawan juga. Lalu apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika mendesain sebuah kamar mandi mewah? Berikut ini ada 5 hal yang perlu anda pertimbangkan :

  • Warna
    Warna kamar mandi dapat dipilih sesuai selera anda sebagai pemilik rumah. Menerapkan warna favorit dalam desain kamar mandi akan membuat anda akan merasa lebih nyaman ketika harus berada di dalam kamar mandi. Sementara itu jika anda mencari warna yang umum, hijau atau biru, sangat ideal untuk kamar mandi karena warna-warna ini mewakili air yang identik dengan kamar mandi.
  • Lantai
    Bila anda berencana untuk membuat sebuah desain kamar mandi yang baik, material yang anda gunakan untuk lantai harus benar-benar diperhatikan. Untuk lantai kamar mandi, pastikan ubin yang dipilih memiliki alur dan tidak licin.
  • Furniture
    Pemilihan furniture untuk kamar mandi harus disesuaikan dengan kebutuhan kamar mandi. Jika anda ingin memiliki kamar mandi yang terlihat mewah dan menawan, sudah pasti anda harus memenuhi kamar mandi dengan furniture lengkap, mulai dari bathtub, shower, wastafel dan sebagainya. Kamar mandi mewah, biasanya juga cenderung memiliki ukuran yang luas, sehingga furniture-furniture yang ada dalam kamar mandi tersebut dapat berukuran lebih besar.
  • Pencahayaan
    Selain furnitur, pencahayaan juga merupakan faktor yang penting bagi sebuah kamar mandi. Kamar mandi harus memiliki pencahayaan yang cukup baik baik itu dari matahari ataupun sinar yang berasal dari lampu. Kamar mandi yang pencahayaannya kurang malah akan membuatnya terasa lebih sempit
  • Aksesori
    Sebaiknya anda memilih aksesoris untuk kamar mandi yang fungsional. Aksesoris kamar mandi fungsional dapat berupa gantungan pakaian dengan bentuk yang lucu, lampu hias, atau sabun dengan desain yang unik. Untuk memberikan efek visual yang lebih besar dan menarik, anda juga dapat menempatkan cermin di kamar mandi tersebut.
Tanggapan Anda