Cara Memilih Keramik untuk Lantai Rumah Berkonsep Minimalis

Cara Memilih Keramik untuk Lantai Rumah Berkonsep Minimalis
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-08-04

Redaksi86 – Pemilihan keramik yang tepat untuk lantai sebuah rumah sebaiknya jangan anda remehkan, sebab hal tersebut sangat penting karena berkaitan dengan tampilan dari bahan yang akan dapat mengangkat kesan keindahan ruangan dalam rumah anda. Jenis keramik untuk rumah tersedia dalam berbagai macam pilihan sehingga kita bisa memilihnya yang sesuai dengan selera, tetapi banyak orang yang masih bingung menentukan pilihan bahan bangunan yang cocok untuk digunakan untuk rumah mereka, khususnya bila mereka memiliki rumah yang konsepnya minimalis.

Nah, bagi anda yang termasuk dalam golongan orang yang kini sedang bingung dalam memilih keramik yang tepat untuk rumah mereka, maka anda dapat menyimak ulasan singkat mengenai cara memilih keramik untuk lantai rumah berkonsep minimalis, berikut ini :

  • Model lantai keramik berkembang cukup pesat setelah pasar properti meningkat tajam, situasi ini memungkinkan anda untuk mendapatkan kualitas tinggi kelas atas dari sebuah keramik. Jadi sebelum memutuskan untuk melakukan renovasi, anda harus memperhatikan detail dari setiap instalasi furnitur dan peralatan lainnya agar berhasil mendapatkan kesan minimalis yang anda harapkan.
  • Selain itu, harmoni warna keramik untuk lantai rumah harus selaras dengan kombinasi warna cat tembok, fungsi penyesuaian ini untuk mendapatkan kesan rumah yang terlihat serasi dan menawan.
  • Sementara itu, anda juga harus memilih jenis keramik yang paling tepat untuk anda gunakan pada lantai setiap ruangan yang ada di rumah anda. Pada dasarnya, jenis keramik terbagi dalam beberapa variasi termasuk ubin dekoratif, ubin batu alam, keramik timbul dan keramik polos.
  • Selain itu, bila rumah anda lebih ingin terlihat menarik, anda dapat menerapkan jenis, motif ataupun warna yang berbeda di setiap kamar tidur agar dapat menghasilkan tata letak yang super indah.
  • Oleh karena penempatan keramik tidak hanya diterapkan pada lantai ruangan yang ada di dalam rumah saja, maka anda juga perlu memikirkan jenis keramik apa yang tepat untuk diterapkan di teras depan.
Tanggapan Anda