Cara Mendesain Dapur Berukuran Mungil yang Rapi dan Menarik

Cara Mendesain Dapur Berukuran Mungil yang Rapi dan Menarik
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-08-04

Redaksi86 – Karena dapur adalah tempat untuk memasak, tak heran jika setelah menggunakan dapur, ruang akan menjadi sedikit kotor. Nah, itu sebabnya dalam rangka menciptakan suasana yang bersih dan rapi, secara teratur anda harus membersihkan dapur setiap selesai memasak, sebab dapur yang kotor dan berantakan, pasti akan membahayakan penghuni karena rentan terhadap penyakit.

Umumnya kebanyakan orang enggan untuk menempatkan beberapa perabot di sudut ruangan. Meskipun ini dapat menghemat tempat apalagi jika diatur dan ditata dengan tepat, contohnya seperti dengan meletakkan kulkas di sudut ruangan. Seperti kita ketahui, prinsip dasar tentang cara membangun dapur berukuran mungil yang rapi dan menarik adalah dengan cara mengoptimalkan ruangan tersebut.

Sebelum anda membangun sebuah rumah sebaiknya anda perlu untuk mendiskusikan desain dapur minimalis dengan ahlinya, namun bila anda membeli sebuah rumah yang sudah jadi, maka anda dapat mengubahnya dengan melakukan beberapa cara, seperti berikut ini :

  • Jika dapur yang anda miliki berukuran kecil, maka sebaiknya anda menerapkan desain dapur minimalis. Meskipun sempit tidak berarti desain tersebut akan menghasilkan penampilan yang kurang memuaskan
  • Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah dapur adalah meja persiapan untuk memasak. Meja ini berfungsi sebagai tempat kerja untuk mempersiapkan bahan-bahan yang akan dimemasak di dapur. Jadi pastikan anda menggunakan meja persiapan yang berkualitas baik.
  • Meskipun dapur anda menggunakan konsep minimalis, namun tentunya juga perlu dilengkapi dengan berbagai jenis furnitur, namun furnitur yang anda pilih harusnya yang berukuran kecil juga sehingga anda dapat lebih bebas untuk mengaturnya, dan kalau bisa pilih furniture yang memiliki fungsi ganda. Mari kita ambil contoh seperti penempatan rak piring transparan untuk menempatkan koleksi gelas anda. Hal ini, selain dapat membuat anda lebih mudah menemukan koleksi gelas kesayangan anda, tentu juga akan lebih dapat mempercantik tampilan dapur.
  • Selain itu seperti yang kita ketahui, aktivitas memasak merupakan kegiatan yang akan menghasilkan banyak asap. Oleh karena itu, agar udara di dalam rumah tidak tercemar, pembuatan ventilasi yang baik sangatlah diperlukan. Bahkan bila perlu, anda dapat membuat jendela yang letaknya di dekat kompor sehingga asap dari kompor gas bisa langsung keluar.
Tanggapan Anda