Halaman Depan Mungil untuk Mempercantik Tampilan Rumah

Halaman Depan Mungil untuk Mempercantik Tampilan Rumah
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-08-04

Redaksi86 – Bagi sebagian orang, dapat memiliki halaman depan yang indah meskipun ukurannya tak terlalu luas merupakan sebuah impian yang cukup sulit untuk diwujudkan. Halaman depan yang sekaligus dapat berfungsi sebagai taman ini sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting untuk keindahan rumah, meskipun rumah yang anda miliki tergolong rumah sederhana. Bukan alasan bagi anda untuk tidak memiliki taman di depan rumah, karena rumah anda termasuk rumah sederhana.

Hal itu disebabkan karena tampilan rumah yang biasa dan sederhana akan hilang seketika bila anda menata halaman depan sehingga dapat dijadikan sebagai taman yang unik dan asri di depan rumah. Bahkan, bisa jadi kesan rumah sederhana milik anda itu akan berubah seketika menjadi kesan rumah bergaya modern dan indah. Banyak cara yang bisa dilakukan ketika anda ingin mendesain sebuah halaman depan yang dapat difungsikan sebagai taman di depan rumah, seperti berikut ini:

  • Pilih konsep yang tepat dengan rumah yang anda miliki.
    Desain taman yang akan buat kemungkinan memang akan berukuran kecil, sebab lahan kosong yang ada tidak terlalu luas. Namun, usahakan, ukuran kecil tidak membuat taman yang ada di depan rumah anda itu terlihat sempit. Sebaliknya, desain taman kecil agar dapat terlihat unik dan menarik. Contohnya dengan cara menerapkan kayu atau menggunakan bebatuan alam :

    • Untuk kayu, biasanya usahakan untuk membentuknya agar terlihat unik. Kayu dapat dibuat seperti panggung mini yang digunakan sebagai tempat untuk menaruh tanaman. Dengan demikian, tanaman yang ada di dalam pot dapat diletakkan secara rapi di atas “panggung” kayu tersebut.
    • Sedangkan untuk bebatuan alam, anda dapat menerapkan sebuah taman kecil dengan bebatuan alam agar taman anda tidak terlihat kotor saat hujan. Anda dapat menerapkan berbagai jenis batu yang berbeda di tempat tertentu. Misalnya, dengan menggunakan batu hitam untuk pembatas antara taman dengan jalan setapak, dan di sisi lain, anda dapat menggunakan batu yang telah dicat dengan warna putih sebagai hiasan.
  • Letakkan aksesoris taman yang bergaya modern
    Untuk menyiasati lahan yang sempit, anda dapat membuat taman yang sederhana namun tetap unik. Keunikan taman minimalis dapat anda ciptakan dengan cara meletakkan beberapa aksesoris taman. Aksesoris taman yang digunakan biasanya menggunakan gaya modern dan elegan.
Tanggapan Anda