Tips Menjual Mobil Melalui Dealer Mobil Bekas

Tips Menjual Mobil Melalui Dealer Mobil Bekas
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2015-08-06

Redaksi86 – Sebenarnya cukup banyak jalan yang dapat anda lakukan bila ingin menjual mobil bekas. Bila anda ingin menjual mobil tanpa bantuan perantara maka anda dapat memasukkannya ke iklan surat kabar atau toko online yang kini sudah cukup marak di Indonesia. Jika, anda ingin menjual mobil tanpa bantuan orang lain, maka anda juga harus siap untuk repot, sebab semua hal yang berhubungan dengan penjualan mobil harus anda sendiri yang melakukannya, termasuk bertemu dengan pembeli, memajang iklan menjual mobil kemana-mana baik itu surat kabar maupun internet dan sebagainya. Namun, tentu saja bila anda menjual mobil tanpa bantuan siapapun maka seluruh hasil penjualannya dapat anda miliki sendiri.

Selain itu, anda juga dapat menjual mobil dengan bantuan perantara yang lebih kita kenal dengan sebutan makelar dengan konsekuensi anda tak perlu repot namun ketika mobil berhasil terjual, hasil penjualannya harus anda bagi dengan makelar berdasarkan kesepakatan yang sudah dibuat sebelumnya.

Selain dua cara diatas, anda juga dapat menjual mobil melalui dealer mobil bekas, dengan konsekuensi yang hampir mirip dengan saat menggunakan makelar yakni setelah mobil terjual maka hasilnya harus anda bagi ke pihak dealer mobil bekas sesuai kesepakatan yang sebelumnya telah dibuat, namun keuntungan yang bisa anda dapatkan bila anda menjual mobil lewat dealer mobil bekas, maka kemungkinan mobil anda dapat terjual dengan lebih cepat, apalagi bila dealer tersebut cukup ramai pengunjungnya. Nah, bila anda tertarik untuk menjual mobil lewat dealer mobil bekas maka ada beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan sebelumnya, yaitu :

  • Pastikan dealer mobil bekas yang anda pilih merupakan dealer atau showroom yang memiliki reputasi bagus dan tempatnya berada di lokasi yang strategis sehingga mudah untuk dikunjungi para calon pembeli.
  • Usahakan untuk menyiapkan kelengkapan surat-surat mobil dengan teliti agar pihak dealer mobil bekas mudah untuk menerima mobil anda.
  • Pastikan anda membuat surat perjanjian yang menguntungkan kedua belah pihak.
  • Setelah perjanjian disepakati, minta surat tanda terima atau tanda bukti resmi yang menyatakan bahwa anda telah menitipkan mobil anda ke dealer mobil bekas tersebut. Pastikan surat tanda bukti itu sudah diberi stempel resmi dan telah ditandatangani oleh pihak pengelola/pemilik dealer.
Tanggapan Anda