Toyota Siap Rilis Grand New Avanza pada Ajang Pameran Otomotif IIMS 2015

Toyota Siap Rilis Grand New Avanza pada Ajang Pameran Otomotif IIMS 2015
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2015-08-06

Redaksi86 – Menjelang ajang pameran tahunan berskala besar IIMS 2015 di Indonesia yang akan digelar pada tanggal 20 Agustus mendatang, Toyota rencananya akan merilis produk mobil terbarunya, yang berjuluk Grand New Avanza. Bagi anda penggemar otomotif, mungkin nama yang disandang produk terbaru besutan Toyota ini akan mengingatkan anda pada salah satu produk mobil yang cukup ikonik di era 90-an yakni New Grand Kijang yang hasilnya di pasaran cukup sukses hingga menjadi cikal bakal lahirnya Kijang Innova yang dikenal sebagai mobil keluarga yang cukup laris di pasaran.

Bila dilihat dari tampilan fisiknya, desain eksterior Grand New Avanza ini terlihat lebih modern dan elegan dibanding dengan pendahulunya. Sedangkan di bagian interiornya pun tampilannya juga terlihat lebih mewah terlebih lagi Toyota menyematkan fitur audio yang diklaim lebih canggih, sebab untuk memutar sistem audionya mobil terbaru besutan Toyota ini sudah menggunakan teknologi LED monitor layar sentuh.

Sedangkan untuk sektor mesinnya, Toyota menyematkan mesin yang lebih kecil dari varian Avanza lainnya yang menggunakan mesin berkapasitas 1500cc, bila melihat hal tersebut sepertinya, untuk mobil ini Toyota lebih ingin mengingkatkan efisiensi BBM. Meskipun memiliki mesin yang relatif kecil, namun agar performa dan tenaga mesin Grand New Avanza tidak terlalu berbeda jauh dari varian Avanza lainnya, maka Toyota pun membenamkan sebuah teknologi baru yang sebelumnya belum pernah ada di varian Avanza lainnya.

Teknologi yang dikenal dengan nama Dual VVT-i itu kabarnya dapat membuat performa mobil tetap bertenaga meskipun memiliki silinder/mesin yang lebih kecil. Semoga saja dengan adanya teknologi baru yang disematkan ke sektor mesin Grand New Avanza ini membuatnya masih dapat bersaing dengan jajaran MPV dengan harga terjangkau lainnya yang semakin banyak dipasarkan di tanah air, contohnya seperti Mobilio, Ertiga atau Spin yang ketiganya mampu menghasilkan tenaga kuda yang lumayan besar rata-rata mulai dari 109 Hp hingga 118 Hp.

Tanggapan Anda