Panduan Mendesain Kamar Tidur Bergaya Modern

Panduan Mendesain Kamar Tidur Bergaya Modern
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2015-08-07

Redaksi86 – Kini fungsi kamar tidur tidak hanya sebagai ruang untuk melepaskan lelah dari aktivitas sehari-hari. Seiring dengan perubahan di era yang lebih modern seperti saat ini, kamar tidur tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat, tapi juga banyak fungsi lainnya, contohnya sebagai tempat untuk membaca buku, menonton tv bahkan ada juga orang yang bekerja ataupun belajar di dalam kamar.

Definisi “modern” dalam hal semacam ini adalah kesesuaian antara desain dan tujuan penggunaan. Tapi bukan berarti kamar yang bergaya modern ini mengesampingkan faktor kenyamanannya. Jika anda tertarik untuk memiliki kamar tidur yang memiliki banyak fungsi (multifungsi) namun juga tetap nyaman maka anda perlu mempertimbangkan mengenai panduan untuk mendesain kamar tidur modern berikut ini :

  • Hal pertama yang harus anda lakukan, kamar tidur dengan konsep modern akan terlihat menarik jika anda menggunakan beberapa kombinasi warna netral atau monokrom. Kami sarankan anda memakai furniture berwarna putih untuk menciptakan keseimbangan antara warna interior.
  • Kedua, anda harus melihat material yang akan anda gunakan untuk kamar tersebut. Untuk bahan lantai, sebaiknya anda menggunakan bahan dari marmer, kayu, atau keramik
  • Langkah ketiga yang harus anda lakukan, anda harus memperhatikan ukuran kamar tidur yang akan digunakan. Bila ukuran kamar tidur anda tergolong cukup luas, maka anda dapat mendekorasi interior interiornya dengan perabotan yang jumlah dan besarnya sesuai dengan keinginan anda, hanya saja pastikan semua furniture yang ada pada kamar anda itu, dapat bermanfaat agar tidak ada barang yang hanya berfungsi untuk membuat ruangan terlihat lebih sempit. Jika kamar tidur anda memiliki ukuran yang mungil, maka anda dapat mensiasatinya dengan menggunakan jendela yang memiliki bukaan lebar. Atau, bila tidak anda dapat meletakkan cermin untuk menciptakan efek ruang yang lebih luas.
  • Yang terakhir, pastikan anda cukup jeli untuk mengatur pencahayaan di dalam ruangan, dan sebaiknya hindari untuk meletakkan perabotan yang terlalu berlebihan, khususnya untuk kamar yang berukuran kecil.
Tanggapan Anda