Wenger Ungkap Alasan Kekalahan Arsenal

Wenger Ungkap Alasan Kekalahan Arsenal
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-08-12

Redaksi86 – Arsene Wenger yang menjabat sebagai manajer Arsenal mengungkapkan alasan mengenai faktor kekalahan yang diderita anak asuhannya kala menjamu West Ham United di laga perdana kompetisi Premier League 2015–2016. Menurut pelatih asal Prancis tersebut pemain Arsenal kurang fit dan mengalami kelelahan jika dibandingkan dengan para pemain The Hammers.

Wenger menambahkan jika para pemainnya kurang bisa bermain ofensif dan juga defensif. Hal ini membuat permainan Arsenal kurang bisa maksimal. Sehingga West Ham mampu mengambil kesempatan dan mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium. Wenger mengatakan bahwa permasalahn kebugaran menjadi masalah utama sehingga para pemain West Ham bisa mengambil keuntungan akan kondisi tersebut. Arsenal memang sudah mengalami laga kompetitif di tengah pekan lalu. Sehingga kebugaran para pemain terpengaruh.

Wenger mengatakan jika ia akan melakukan evaluasi lebih dalam mengenai pertarungan melawan West Ham di laga perdana Liga Inggris kemarin. Ia akan mencoba memperbaiki stamina para pemainnya untuk bisa tancap gas di kompetisi Premier League.

Kekalahan ini tidak mengejutkan Wenger. Menurutnya hal tersebut bisa saja terjadi di ajang Premier League. Apalagi West Ham memiliki skuad yang cukup merata dan memiliki pemain yang tidak bisa dipandang remeh. Ditambah lagi dengan faktor kurang fitnya pemain Arsenal yang memudahkan The Hammers. Jelas kondisi yang membuat para Gooners merasa kecewa. Apalagi di laga perdana.

Tanggapan Anda