Tips Agar Rumah Tetap Bersih Meskipun Ditinggal Lama

Tips Agar Rumah Tetap Bersih Meskipun Ditinggal Lama
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-08-17

Redaksi86 – Bagi Anda yang sedang ingin berpergian dan meninggalkan rumah Anda dalam waktu yang cukup lama. Namun Anda menginginkan rumah Anda tetap bersih ketika Anda kembali ke rumah Anda, maka tips-tips berikut ini patut untuk Anda coba lakukan sebelum Anda meniggalkan rumah Anda:

  • Usahakan jangan meniggalkan peralatan makan dalam keadaan kotor.
    Piring, gelas dan peralatan makan lainnya dapat mengundang semut, tikus, kecoa dan serangga lainnya untuk datang kerumah kita. Maka ada baiknya jika Anda mencuci semua peralatan makan Anda dan memasukan ke dalam almari makan sebelum Anda meninggalkan rumah Anda.
  • Keluarkan Sampah
    Ada baiknya jika sebelum Anda meninggalkan rumah, jangan lupa untuk membuang sampah agar tidak menimbulkan bau busuk. Dan jangan lupa untuk membersihkan remah-remah agar tidak mengundang semut, tikus, kecoa dan jenis serangga yang lainnya.
  • Kosongkan Bak Air
    Jangan lupa perhatikan juga wadah atau bak air, kosongkan terlebih dahulu sebelum meninggalkan rumah Anda. Karena agar tidak menjadi tempat berkembangnya jentik-jentik nyamuk yang dapat membuat rumah kita banyak nyamuk ketika kita kembali ke rumah kita nantinya.
  • Sediakan Alat Kebersihan
    Pastikan Anda menyediakan alat-alat kebersihan dengan baik agar memudahkan kita untuk membersihkan rumah kita nantinya setelah kembali.
  • Tutup tempat tidur, kursi dan perabotan
    Jika Anda hendak meninggalkan rumah dalam jangka waktu lebih dari sebulan maka ada baiknya jika Anda menutup tempat tidur, kursi dan perabotan rumah Anda agar tidak berdebu.
  • Tutup jendela dan pintu rumah Anda
    Agar rumah Anda tidak mudah terkena debu dan tidak dimasuki serangga maka tinggalkan rumah Anda dengan keadaan jendela dan pintu rumah yang tertutup.
  • Bersihkan kamar mandi dan kamar tidur
    Setelah Anda kembali ke rumah jangan lupa untuk membersihkan kembali kamar mandi dan kamar tidur Anda. Flush toilet dan bersihkan bak mandi, Anda bisa menggunakan campuran air dan pemutih pakaian ke area mana saja yang perlu untuk disterilkan. Dan jangan lupa untuk mengganti seprai dan sarung bantal dengan yang bersih.

Beberapa tips diatas dapat Anda coba jika Anda menginginkan agar rumah Anda tetap bersih dan sehat ketika Anda hendak meninggalkan rumah Anda dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tanggapan Anda