Hubungan Korea Utara dan Selatan Memanas

Hubungan Korea Utara dan Selatan Memanas
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-08-22

Redaksi86 – Tensi antara Korea Utara dan Korea Selatan kembali memanas pekan ini. Kedua negara yang saling berbatasan ini terus saling serang dengan menembakkan roket di area perbatasan. Hal ini tentu saja membuat Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong Un langsung menyiapkan pasukan militernya guna menghadapi perang yang siap terjadi dalam beberapa hari lagi.

Pemimpin tertinggi Korut tersebut bahkan sudah mengeluarkan deklarasi perang terhadap Korsel dengan meningkat dan memanasnya tensi kedua negara tersebut. Kim Jong Un mengeluarkan pernyataan bahwa mulai hari ini Korea Utara sudah menyiapkan prajurit yang tentu saja siap melakukan perang terhadap Korsel dan juga Amerika Serikat yang merupakan sekutu dari Korea Selatan.

Menurut pemberitaan yang terjadi pada Kamis 20 Agustus 2015, roket sudah diluncurkan ole Korut ke perbatasan Korea Utara dan Koera Selatan. Hal ini disebabkan Korut merasa terganggu dengan adanya latihan militer yang merupakan kerja sama antara AS dan Korsel. Latihan tersebut dilakukan di Semenanjung Korea.

Alasan lain Korut melepaskan roket tersebut disebabkan pengeras suara yang dipakai oleh Korsel kala melakukan latihan militer gabungan bersama pasukan militer AS. Korsel sendiri langsung mengeluarkan respon dengan melepaskan tembakan balasan ke wilayah Korea Utara. Negeri Ginseng tersebut langsung melepaskan 10 roket. Pemerintah Korsel sendiri sudah melakukan evakuasi warga yang berada di sekitar perbatasan.

Tanggapan Anda