Gol Tunggal Messi, Pastikan Barcelona Raih Gelar La Liga

Gol Tunggal Messi, Pastikan Barcelona Raih Gelar La Liga
Twitter Facebook
Oleh Roni Setiawan
2015-05-19

Redaksi86 – Gelar La Liga musim ini dipastikan jadi milik klub raksasa asal Catalan, Barcelona. Pasalnya, hingga saat ini total poin Barcelona musim ini sudah sebanyak 93 poin dan dipastikan tak dapat dikejar lagi oleh tim lainnya. Tambahan tiga poin bagi tim asuhan Luis Enrique itu dihasilkan dari kemenangan tipis 1-0 Barcelona atas Atletico Madrid dalam laga yang digelar Senin, dini hari tadi di kandang Madrid, stadion Vicente Calderon.

Pertandingan memang berlangsung sengit, bahkan sepertinya para punggawa El Barca sempat terkesan agak frustrasi karena sistem pertahanan ketat dan serangan balik dari para pemain Atletico. Sehingga membuat skor sementara babak pertama tidak berubah, tetap imbang 0-0.

Ketika laga kedua mulai bergulir, pertandingan pun terasa semakin sengit, terutama pada bagian lini tengah. Sayangnya, amunisi lini depan Barcelona pada pertandingan kemarin terasa kurang lengkap, pasalnya Luis Suarez tidak bisa diturunkan karena cedera, sehingga trisula penyerang (Trio MSN) yang biasanya sangat efektif menghancurkan pertahanan lawan tidak bisa berjalan dengan sempurna.

Tetapi, akhirnya pada menit ke-65, Lionell Messi memecah kebuntuan dengan mencetak sebuah gol yang membawa Barcelona unggul sementara 1-0 atas Atletico Madrid. Gol tersebut tercipta dari permainan bola pendek antara dirinya dengan Pedro, yang kemudian diakhiri Messi dengan tendangan mendatar kaki kirinya ke sisi kanan yang tak dapat dijangkau kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Tanggapan Anda