Ahok Kritik Demo Buruh

Ahok Kritik Demo Buruh
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-09-03

Redaksi86 – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok memastikan bahwa tidak aset dan juga fasilitas sosial yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang rusak diakibatkan aksi demo buruh yang mengepung Istana Negara pada hari Selasa 1 September 2015 lalu.

Ahok mengatakan bahwa sangat menyayangkan bahwa massa buruh yang selalu membuang sampah secara sembarangan dan juga tidak tertata rapi. Hal ini tentu saja membuat sejumlah jalan protokol Ibu Kota penuh dengan sampah yang menggunung.

Ahok mensyukuri bahwa tidak ada aset penting milik Pemda DKI dan juga fasos fasum yang rusak. Ahok hanya mengatakan bahwa sampah masih banyak ditemukan di jalan protokol. Hal ini langsung ditindak lanjuti oleh Ahok dimana ia meminta dinas kebersihan untuk langsung beraksi. Ahok mengkritik dan juga mengatakan bahwa mental para buruh masih buruk. Dan hal ini dibuktikan dengan demo buruh yang tidak tertib. Ahok tidak melarang untuk berdemo yang merupakan hak dari para pekerja. Akan tetapi harus juga menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Ahok mengkritik bahwa buruh hanya mau menang sendiri. Mereka meminta kebutuhan mereka terpenuhi. Akan tetapi mereka tidak bias menjaga kebersihan dan juga tidak melihat kepentingan orang lain. Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan bahwa ia menunggu rancangan DPR RI yang akan mencanangkan area bebas demo. Tentu saja hal tersebut bisa lebih tertata rapi.

Tanggapan Anda