Hasil Langka Tandai Debut Danny Blind sebagai Pelatih ‘Singa Oranye’

Hasil Langka Tandai Debut Danny Blind sebagai Pelatih ‘Singa Oranye’
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-09-05

Redaksi86 – Kalah dari timnas Islandia menandai debut Danny Blind sebagai pelatih baru tim nasional Belanda. Hasil buruk yang didapat di Amsterdam Arena itu merupakan hasil yang mengejutkan bagi De Oranje. Danny blind diangkat sebagai pelatih timnas Belanda pada awal Juli lalu. sebelumnya ia menjabat sebagai asisten, kemudian ia naik pangkat menggantikan Guus Hiddink yang mengundurkan diri dari timnas Belanda.

Pada saat laga melawan Islandia di lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat 4 Sep 2015 pukul 2.45 dinihari WIB, merupakan debut Blind di kursi pelatih. Namun hasil yang didapat jauh dari kata memuaskan.Bermain di kandang sendiri, Belanda tampil dominan namun akhirnya takluk 0-1 dari Islandia. Gol Tunggal Islandia tercipta di menit ke- 51 lewat tendangan pinalti yang dilakukan oleh Gylfi Sigurdsson.

Dalam pertandingan tersebut, Belanda akhirnya harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Bruno Martins Indi diberi kartu merah oleh wasit di menit ke-33 karena memukul Kolbeinn Sigthorsson. Ditambah dengan Arjen Robben yang terkena cedera yang menyebabkan ia hanya dapat bermain selama 31 menit pada pertandingan tersebut.

Kekalahan di kandang sendiri di fase kualifikasi Piala Eropa adalah sesuatu yang langka untuk Belanda. Hasil melawan Islandia adalah kekalahan kedua untuk Belanda di kandang sendiri dalam kualifikasi Piala Eropa. Posisi Belanda di klasemen Grup A tertahan di peringkat ketiga dengan 10 poin.

Tanggapan Anda