Kebugaran pemain Arema sudah siap untuk meredam permainan cepat yang bakal dikembangkan Sriwijaya FC

Kebugaran pemain Arema sudah siap untuk meredam permainan cepat yang bakal dikembangkan Sriwijaya FC
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-09-06

Redaksi86 – Menurut pelatih Arema Joko Susilo , para pemain sudah dalam kondisi siap tanding untuk melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu , (5/9) nanti malam. Arema harus memenangkan pertandingan untuk bisa lolos ke perempat-final setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan. Demi mengamankan tiga poin, dan mengembalikan kebugaran para pemain, Joko sengaja memberikan libur latihan dua hari lalu.

Joko menjelaskan, para pemain membutuhkan kondisi mental dan fisik yang bagus di pertandingan nanti malam. “Mereka perlu mendapatkan istirahat untuk mengembalikan kondisi mental dan fisiknya. Saya yakin pemain senang jika mereka di istirahatkan sejenak ,” kata Joko.

Dalam sesi latihan terakhir, Arema melakukan penyelesaian akhir melalui beberapa kombinasi serangan, baik melalui umpan silang, kerjasama satu-dua pemain, umpan cut-back hingga tembakan jarak jauh. Joko pun menyatakan, dibandingkan dengan Persela, Sriwijaya FC mungkin akan bermain lebih terbuka, meski tidak menutup kemungkinan mereka bertahan jika sudah unggul.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Benny Dolo bertekad melakukan hal yang sama dengan Persela yaitu menahan imbang Arema di hadapan pendukungnya. Bendol sudah mempelajari secara detail permainan Arema.“Tidak mungkin saya membicarakan strategi di sini. Tapi berkaca dari pertandingan sebelumnya, tidak ada yang tidak mungkin, karena Arema bisa ditahan oleh Persela. Kami sangat optimis bisa mengulang hal itu, karena sepakbola tidak ada hitungannya,” kata Bendol.

Tanggapan Anda