Metal Gear Solid V Resmi Melenggang, Hideo Kojima: Sayonara!

Metal Gear Solid V Resmi Melenggang, Hideo Kojima: Sayonara!
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2015-09-06

Redaksi86 – Seri game Metal Gear Solid telah mencapai tahap akhir. Awal September ini, game Action-adventure tersebut telah dirilis secara global. Seri terakhir yang diberi judul Metal Gear Solid V: The Phantom Pain tersebut pun langsung disambut para gamers dengan antusias. Bahkan, beberapa kritikus game ternama memberikan rating `nyaris sempurna` ke game bernuansa stealth action yang disutradarai oleh Hideo Kojima.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain memang menjadi karya terakhir Kojima di Konami, perusahaan publisher dan developer yang mengembangkan game tersebut. Menurut informasi yang dilansir laman Kotaku, Jumat (4/9/2015) malam, Kojima telah merilis sebuah video yang berjudul `Debriefing` yg bercerita seputar Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dan juga ditutup dengan ucapan perpisahannya kepada para fans dan Konami.

Di akhir video nya yang berdurasi sepuluh menit tersebut, Kojima mengucapkan sepatah dua patah kata perpisahan dan kesannya selama ia di Konami. Ia berharap bahwa semoga seri akhir dari game ini menjadi sebuah jembatan yang akan selalu membuat para gamer teringat dengan seri Metal Gear Solid.

Tentu saja , video `perpisahan` ini memancing rasa haru dari para fans. Mereka berterima kasih atas jasa dan kontribusi Kojima di dunia video game dengan menyutradarai game berkualitas seperti Metal Gear Solid. Bagaimanapun, Kojima tidak akan dilupakan. Terlebih, dikabarkan ia tetap akan berkecimpung di dunia game meskipun sudah tidak dipinang Konami lagi.

Tanggapan Anda