Sambut Jakarta Fair 2016, Trans Jakarta Tambah 10 Unit Bus di Rute Monas-JIExpo

Sambut Jakarta Fair 2016, Trans Jakarta Tambah 10 Unit Bus di Rute Monas-JIExpo
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2016-06-13

Redaksi86 – Ajang tahunan dengan nama Jakarta Fair kembali diselenggarakan oleh Pemprov DKI di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Untuk memudahkan mobilitas para pengunjung, TransJakarta akan menambah bus yang melayani rute Monas-JIExpo Kemayoran. “TrasJakarta telah menyiapkan 10 unit bus yang akan melayani rute dari koridor busway ke halte di JIExpo Kemayoran,” kata Humas PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi.

Bus mulai dioperasikan pada pukul 09.00 WIB sampai 00.00 WIB. Layanan rute ini akan terintegrasi langsung dengan Koridor 1 (Kota sampai Blok M), 2 (Kota Harapan Indah sampai Harmoni), 3 (Kalideres sampai Pasar Baru), 5 (Ancol sampai Kampung Melayu), 6A (Dukuh Atas sampai Monas) dan feeder rute PIK sampai Balai Kota. Untuk hari Senin sampai Kamis, bus akan beroperasi pukul 14.30-23.00 WIB.

Selanjutnya pada hari Jumat, bus akan beroperasi pukul 14.30 WIB-00.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu-Minggu, bus beroperasi pada pukul 09.00 WIB-00.00 WIB. “Tarifnya masih tetap Rp 3.500,” katanya.Adapun halte-halte yang akan disinggahi, yaitu Monumen Nasional-Balai Kota-Gambir 2-Gambir 1-Masjid Istiqlal-Pasar Baru-Pasar Baru Timur dan terkahir JIExpo Kemayoran. Sedangkan untuk arah sebaliknya, dari halte JIExpo Kemayoran-Pasar Baru Timur-Juanda-Pecenongan-Monumen Nasional.

Bagi pelanggan TransJakarta yang mau menuju Jakarta Fair, dapat menyesuaikan jadwal perjalanannya dan bisa memilih halte transit yang terdekat dengan halte keberangkatannya,” tutur Prasetia. Prasetia menambahkan, selain layanan tersebut pihaknya juga senantiasa melayani pelanggannya pada acara-acara besar yang biasanya mengundang banyak pengunjung. Dengan seperti itu diharapkan semua para penumpang TransJakarta bisa menikmati layanan umum yang nyaman, aman dan juga terjangkau.

Tanggapan Anda