Tips Liburan Akhir Pekan di Kala Puasa

Tips Liburan Akhir Pekan di Kala Puasa
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2016-06-13

Redaksi86 – Walaupun dalam bulan puasa, bukan artinya tidak bisa traveling. Paling tidak, terdapat 5 tips libur akhir pekan ketika puasa yang dapat disimak. Setelah bekerja selaa lima hari, rasanya jalan-jalan santai pada akhir pekan bisa menjadi semacam hadiah untuk kamu. Disusun dari berbagai sumber, berikut ini 5 tips liburan akhir pekan ketika bulan puasa:

  1. Sahur yang cukup
    Sahur adalah saat makan yang penting sebelum traveling ketika menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, kamu wajib menyantap makanan bergizi dan jangan lupa untuk banyak minum air putih. Selain itu, sempatkan untuk mengonsumsi vitamin supaya stamina bisa terus terjaga.
  2. Pilih tempat yang mudah untuk dijangkau
    Objek wisata yang mudah untuk dijangkau dari rumah kamu juga bukan tidak mungkin menyenangkan untuk dikunjungi. Pilihlah tempat yang dekat dan jalurnya tidak terlalu sulit untuk dilewati motor atau mobil.
  3. Utamakan objek wisata indoor
    Supaya jalan-jalan kamu lebih santai dan tidak cepat lelah karena kepanasan, sebaiknya pilihlah destinasi berupa indoor. Contohnya museum, mal, taman rekreasi indoor dan lain-lain.
  4. Wisata religi
    Selama bulan puasa, waktu yang pas sekali untuk wisata religi. Kamu dapat berkunjung ke masjid-masjid yang cantik, museum Islam ataupun ziarah. Main ke museum Bayt Al Quran di Taman Mini Indonesia Indah, misalnya, kamu dapat wisata sambil mendapatkan informasi lebih banyak tentang sejarah Alquran.
  5. Berburu kuliner Ramadan
    Kalau ada pasar kuliner Ramadan yang tidak terlalu sulit untuk dijangkau dari rumah, sempatkan juga untuk ke sana. Berburu kuliner Ramadan untuk berbuka puasa, sambil menikmati suasana yang ramai di kala senja menjelang berbuka tentunya bisa menjadi menyenangkan.
Tanggapan Anda