Serunya Napak Tilas Kuliner Arab di Kawasan Cikini

Serunya Napak Tilas Kuliner Arab di Kawasan Cikini
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2016-06-22

Redaksi86 – Siapa sangka, ternyata Cikini memiliki beberapa restoran yang mendapatkan pengaruh Arab. Sehingga banyak sekali wisatawan Arab yang senang sekali berkunjung ke daerah ini. Tur kuliner ini diawali dengan mengunjungi makam Habib Abdurrahman bin Abdullah Al Habsyi.

Menyusuri kawasan ini, Anda bisa menemukan street food dengna nama Raya Food yang menyajikan makanan khas Arab yang murah contohnya Samosa sampai Nasi Mandy. Ketika tur kuliner ini, kami juga diajak untuk mau mampir ke restoran Timur Tengah. Destinasi pertama yang akan kita kunjungi adalah Amira Resto yang ada di jalan Raden Saleh. Berbentuk seperti semi rumah, kami diajak untuk mencicipi Teh Adani khas dari Arab.

Teh Adani khas Arab ini terbuat dari susu, kapulaga, jahe dan kayu manis. Teh ini biasanya disuguhkan untuk menyambut para tamu,” tutur sang pemilik. Al Basha bisa menjadi destinasi untuk bisa menikmati menu utama yang khas Timur Tengah. Dalam satu piring besar sudah disajikan nasi mandy yang bertopping ayam panggang dan nasi kebuli dengan topping daging kambing yang empuk dan berempah. Selesai menyantap makanan, kami juga disuguhkan dengan sajian black tea khas Arab. “Orang Arab lebih menyukai minum kurma dan kopi ketika berbuka. Sedangkan teh disajikan sesudah menyantap menu utama,” tutup sang pemilik.

Tanggapan Anda