Dengan 5 Trik Ini Memasak Pasta Jadi Lebih Cepat dan Praktis

Dengan 5 Trik Ini Memasak Pasta Jadi Lebih Cepat dan Praktis
Twitter Facebook
Oleh Roni Setiawan
2016-06-28

Redaksi86 – Ada trik-trik khusus ketika memasak pasta supaya bisa siap dalam sekejap dan rasanya enak. Beberapa cara pintas ini dapat Anda lakukan supaya sajian pasta enak dan siap dinikmati ketika sahur.

  1. Masak saus dan pasta
    Caranya tumis bawang putih dengan minyak selanjutnya masukkan pasta kering, paprika merah serta tomat parut. Tambahkan air dan aduk sampai pasta matang dan mendidih. Masak hingga pasta bertekstur al dente.
  2. Gunakan sedikit air
    Gunakan panci yang kecil dan masukkan pasta, usahakan airnya sampai menutupi permukaan pasta. Jika Anda mau merebus spaghetti maka sebaiknya gunakan wajan atau teflon yang sudah diisi air supaya mie lebih mudah masuk dan matang secara merata.
  3. Pilih pasta kecil atau tipis
    Cobalah memilih spaghetti ataupun linguine, ini hanya membutuhkan pemasakan 4 hingga 5 menit. Atau Anda bisa mencoba mezzi rigatoni ataupun regular rigatoni yang membutuhkan waktu merebus hanya beberapa menit.
  4. Jangan sampai mendidih
    Ketika menunggu air sampai mendidih, Anda dapat merendam pasta dalam air biasa. Sesudah air di dalam panci mendidih maka masukkan pasta dan matikan api. Dengan cara ini memasak pasta dapat lebih cepat karena tidak perlu menunggu air sampai mendidih.
  5. Pilihlah pasta segar
    Pasta yang segar biasanya direbus sekitar 4-5 menit. Walau pasta segar lebih cepat direbus sebaiknya anda langsung saja membeli pasta yang segar di toko ataupun supermarket.
Tanggapan Anda