Jembatan Nabi Musa yang Membelah Air di Belanda

Jembatan Nabi Musa yang Membelah Air di Belanda
Twitter Facebook
Oleh Roni Setiawan
2016-06-28

Redaksi86 – Nabi Musa memiliki mukjizat bisa membelah lautan menjadi dua. Jika ingin merasakan berjalan di tengah-tengah air, coba datang ke Jembatan Musa di Belanda. Jembatan Musa adalah salah satu destinasi wisata di kota Halsteren, Belanda. Jika dari Kota Amsterdam, maka butuh waktu sekitar 1 jam naik mobil yang menempuh jarak 135 km.

Dari berbagai informasi yang sudah dirangkum, Jembatan Musa ada di dalam salah satu saluran air di komplek kastil Fort de Roovere. Kastil tua dan bersejarah yang ada di Belanda, yang sudah berdiri sejak 1747. Sejak tahun 2011, perusahaan Belanda yang bernama Ro & AD Architects menggagas ide yang unik. Kastil Fort de Roovere yang tinggal puing-puing saja, memang tidak mencuri perhatian turis. Maka kemudian mereka membuat jembatan dengan tema Nabi Musa pada salah satu saluran airnya.

Jembatannya dibuat dengan kayu accoya yang tahan air dan dibalut dengan kertas timah. Dengan perhitungan yang tepat, jembatan sepanjang belasan meter itu membentang di tengah-tengah saluran airnya seperti membelah air. Turis bisa berjalan di jembatannya dengan adanya pemandangan air di kiri dan kanan. Airnya juga tidak akan meluap serta membanjiri jembatan tersebut, sebab terdapat pompa khusus yang bisa mengatur ketinggian air.

Dengan adanya Jembatan Musa tersebut, pemerintah juga pelan-pelan merevitalisasi Kastil Fort de Roovere. Kastilnya langsung dibuat semacam taman, yang mana masyarakat setempat dapat menghabiskan waktu dengan bersepeda ataupun joging di sana.

Tanggapan Anda