Hodgson Mundur Usai Inggris Tersingkir

Hodgson Mundur Usai Inggris Tersingkir
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2016-06-29

Redaksi86 – Roy Hodgson mengumumkan mundur sebagai pelatih tim nasional Inggris. The Three Lions menyerah dari Islandia dengan skor 1-2 dalam laga 16 besar. Dalam pernyataannya, Hodgson juga mengumumkan jika staf pelatih Ray Lewington serta Gary Neville juga pergi.

“Saya merasa bangga dengan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh staf pelatih saya dan saya sudah menjalani waktu yang cukup sebagai seorang pelatih Inggris. Transisi dari skuat yang rata-rata usianya mencapai 30 tahun sampai sekarang menjadi yang termuda pada turnamen ini adalah hal yang menakjubkan dan menarik sebagai masa depan sepakbola Inggris”.”Kontrak saya akan berakhir sesudah Piala Eropa jadi sekarang ini adalah waktunya untuk orang lain dapat mengurus kemajuan tim yang muda, lapar serta berbakat ini.”

“Pada akhirnya, saya mau berterima kasih kepada rekan media atas dukungannya selama empat tahun ini. Saya minta maaf karena akhirnya harus begini, dengan kegagalan lain pada sebuah turnamen. Hal-hal seperti ini memang kerap terjadi. Sekarang apa yang dapat saya lakukan adalah mengharapkan yang terbaik untuk semua orang serta berharap Anda masih bisa melihat Inggris ada di final turnamen besar sesegera mungkin.” ujarnya.

Kekalahan dari Islandia disebut oleh media setempat sebagai kekalahan yang paling memalukan dalam sejarah tim nasional Inggris. Selain itu kegagalan ini juga memperpanjang rekor buruk Hodgson pada turnamen besar sejak ia menggantikan Fabio Capello pada Mei 2012.

Tanggapan Anda