Pengamanan Mudik, Polisi Jaga 98 Pintu Perlintasan Kereta Api di Jabar

Pengamanan Mudik, Polisi Jaga 98 Pintu Perlintasan Kereta Api di Jabar
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2016-06-30

Redaksi86 – Polda Jabar akan menurunkan kekuatan penuh personelnya yang berkaitan dengan pengamanan momen mudik dan balik Idul Fitri 2016. Bukan hanya di jalan kendaraan roda dua serta empat saja yang menjadi perhatian tetapi jalur perlintasan kereta juga turut dalam pengawasan polisi.

“Kereta api sepuluh menit sekali lewat. Jadi kita tidak dapat melarang kereta melintas,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito. Menilik situasi tersebut, Bambang juga menegaskan, angkutan kereta api yang akan melintas di daerah Jabar tidak luput dari penjagaan anak buahnya yang akan bertugas dalam operasi yang bersandi Ramadaniya 2016. Personel polres serta polsek jajaran Polda Jabar diperintahkan Bambang untuk mengawal ketat perlintasan kereta yang mempunyai ataupun tanpa palang pintu.

Tujuannya tidak lain, untuk mencegah pengendara yang tidak disiplin yagn dapat membahayakan keselamatan jiwa dan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas. Sebab volume arus kendaraan yang akan melintas di jalur utara, tengah serta selatan Jabar akan meningkat bertepatan dengan adanya momen lebaran.

“Kita akan tempatkan petugas di perlintasan rel kereta api. Itu untuk menghindari main serobot kendaraan sesudah kereta lewat dan palang pintu rel dibuka,” kata jenderal polisi bintang dua ini. Khusus untuk pengamanan dalam kereta, Bambang juga menuturkan, pihak Mabes Polri akan turun langsung dengan menerjunkan 2.000 personel.

Tanggapan Anda