Ronaldo Pemain Luar Biasa, Akan Mampu Menangani Tekanan

Ronaldo Pemain Luar Biasa, Akan Mampu Menangani Tekanan
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2016-07-01

Redaksi86 – Pelatih Portugal Fernando Santos yakin jika Cristiano Ronaldo tidakkan terpengaruh dengan beban berat terkait harapan tim dan negaranya menjelang perempatfinal Piala Eropa 2016. Pesepakbola berusia 31 tahun itu sudah menjalani turnamen yang tidak terlalu baik di Prancis. Sempat gagal melakukan gol, Ronaldo akhirnya bisa mencetak dua gol ke gawang Hongaria pada laga terakhir fase grup untuk bisa meloloskan Portugal melalui jalur salah satu tim terbaik di peringkat tiga.

“Semua orang sudah membicarakan dirinya dan ada alasannya, dia seorang pemain yang luar biasa. Orang-orang hanya bisa membicarakan para pemain yang hebat. Ada ratusan pemain lain yang tidak bisa kita bicarakan setiap harinya,” kata Santos. Dalam lajunya hingga ke perempatfinal ini Portugal melakukannya tanpa bisa meraih satu kemenangan dalam 90 menit permainan. Portugal berimbang pada tiga laga grupnya serta mengalahkan Kroasia di babak 16 besar melalui gol tunggal Ricardo Quaresma, memanfaatkan rebound tendangan Ronaldo, ketika permainan memasuki extra time.

“Tentu saja kami mau membuat keseimbangan. Kami lebih suka jika Ronaldo melepaskan 15 tembakan tepat sasaran dan bisa membuat 10 gol tapi lawan kami tidak akan membiarkan hal tersebut,” ujar Santos. “Di seluruh pertandingan kami akan berusaha menemukan keseimbangan dan para pemain akan memainkan perannya masing-masing. Itulah yang wajib kami lakukan besok,” tutupnya. Portugal akan menghadapi Polandia di Stade VĂ©lodrome, Marseille untuk memperebutkan jatah satu tiket ke semifinal.

Tanggapan Anda