Mudik ke Pesisir Selatan di Sumbar, Ada Bukit Bendera yang Hits

Mudik ke Pesisir Selatan di Sumbar, Ada Bukit Bendera yang Hits
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2016-07-01

Redaksi86 – Tidak kalah dengan Kalibiru, Yogyakarta, Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat juga punya Bukit Bendera. Di Sumatera Barat, tepatnya di daerah Lubuk Pasing, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan ada objek wisata dengan model serupa. Objek wisata itu adalah Bukit Bendera.

Untuk mencapai Bukit Bendera bisa ditempuh dari Kota Padang selama 1,5 sampai 2 jam perjalanan. Bukit Bendera mempunyai ketinggian 400 mdpl. Untuk mencapai puncaknya sudah ada jalur yang telah ditata dengan baik pemuda setempat sehingga memudahkan para pengunjung melaluinya.

Jika berjalan santai, bisa sekitar 30 menit sudah tiba di puncaknya. Bagi yang terbiasa mendaki, maka mendaki Bukit Bendera terasa mudah. Namun bagi yang jarang melakukannya mungkin terasa agak berat. Setibanya di puncak ada tiang bendera dengan bendera merah putih yang berukuran besar berkibar dengan gagahnya. Yang membuat Bukit Bendera menjadi perhatian adalah keberadaan rumah pohon, di mana cocok sekali dijadikan tempat berfoto. Para pengunjung rela antre demi mendapatkan kesempatan untuk berfoto di rumah pohon yang mempunyai kapasitas maksimal 5 orang tersebut.

Berbeda dengan rumah pohon di Kalibiru Yogyakarta yang sudah tertata dan telah memperhatikan keselamatan pengunjung dengan memberikan tali pengikat untuk pengunjung yang naik ke rumah pohon. Di rumah pohon Bukit Bendera masih ala kadarnya saja, bahkan ada beberapa bagian yang sudah dalam keadaan rusak serta membahayakan pengunjung.

Tanggapan Anda