Nanas Bisa Bantu Cegah Sembelit hingga Bakar Lemak Tubuh

Nanas Bisa Bantu Cegah Sembelit hingga Bakar Lemak Tubuh
Twitter Facebook
Oleh Andini Stefani
2016-07-02

Redaksi86 – Selain enak, buah nanas juga banyak manfaat. Dalam 100 gr nanas memiliki energi sebesar 40 Kkal, protein 0,6 gram, lemak 0,3 gram dan karbohidrat sebesar 9,9 gr. Selain itu ada juga kandungan vitamin C sebesar 22 mg dan serat 0,6 gram. Karena dikenal mempunyai banyak manfaat, berikut ini beberapa keuntungan mengkonsumsi buah nanas, yaitu :

  1. Anti inflamasi
    Nanas mengandung enzim bromelain yang mempunyai manfaat kesehatan. Campuran senyawa dari zat ini bisa bertindak sebagai pereda nyeri, anti-koagulan dan juga anti inflamasi. Bisa dikatakan, nanas juga bisa digunakan sebagai obat aspirin yang alami.
  2. Obat untuk sembelit
    Buah berwarna kuning ini mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga bisa membantu pembentukan tinja dan juga gerakan yang cepat di saluran cerna. Sementara itu, enzim bromelain dikenal bisa membantu memproses pemecahan protein. Jus nanas juga berfungsi sebagai pencahar alami untuk bisa meredakan sembelit.
  3. Bantu pembekaran lemak
    “Meski mengandung gula, tapi jumlahnya tidak besar. Nanas juga tidak memiliki lemak sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang melakukan diet penurunan berat badan,” kata Dr. Anju Sood, ahli gizi di Banglore.
  4. Tingkatkan kesehatan mata
    Nanas adalah buah yang memiliki sumber vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, nanas mengandung antioksidan dan juga mineral seperti mangan serta kalium. Hal ini bisa memerangi kerusakan sel dan juga mengurangi risiko degenerasi macula yaitu penyakit mata yang bisa mempengaruhi orang-orang dengan usia tua.
Tanggapan Anda