Wales yang Tidak Berhenti Bermimpi dan Tidak Cuma Melancong di Paris

Wales yang Tidak Berhenti Bermimpi dan Tidak Cuma Melancong di Paris
Twitter Facebook
Oleh Roni Setiawan
2016-07-11

Redaksi86 – Wales berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Belgia. Chris Coleman, sang manajer menyebut keberhasilan Wales tidak lepas dari mimpi para pemain dan niat tidak hanya jalan-jalan di Paris. Wales menghadapi tim unggulan, Belgia, pada babak perempatfinal Piala Eropa. Sempat tertinggal 0-1 sesudah gawang Wayne Hennessey bobol di menit ke-13, Wales berhasil membalas dengan tiga gol. Laga yang dihelat di Stade Pierre Mauroy, Wales menang 3-1 melawan Belgia dan berhak mendapatkan tiket ke semifinal.

Wales bukan tim yang diunggulkan untuk bisa melaju jauh di Piala Eropa ini. Apalagi jika dibandingkan dengan Belgia yang bertabur pemain-pemain bintang. Apa yang dibisikkan Coleman kepada Gareth Bale dan kawan-kawan? “Jangan takut bermimpi. Karena empat tahun yang lalu saya masih jauh dari semua yang bisa dibayangkan orang-orang tetapi lihatlah sekarang,” kata Coleman. “Bekerja keras, tidak takut untuk bermimpi, serta tidak takut mengkhawatirkan kegagalan. Saya lebih sering terluka daripada sukses, tapi saya tidak takut gagal.

“Saya katakan itu sebelum pertandingan. Kami di sini bukan untuk senang-senang, kami ada di sini untuk berkompetisi. Kami tahu kami merasa mempunyai sesuatu untuk bsia dipersembahkan. Kami memiliki pemain-pemain berkualitas dalam tim dan siap meninggalkan masa lalu untuk bisa meraih sesuatu. “Sesudah tertinggal 0-1 sebenarnya, atmosfernya langsung berubah seperti pertandingan dihelat di Brussel (Belgia). Sungguh banyak sekali orang Belgia di sini. Tapi fans kami sangat tegar. Sungguh luar biasa,” tutup dia.

Tanggapan Anda