Coca-Cola dalam Vending Machine Ini Hasilkan Kristal Es yang Super Dingin

Coca-Cola dalam Vending Machine Ini Hasilkan Kristal Es yang Super Dingin
Twitter Facebook
Oleh Roni Setiawan
2016-07-11

Redaksi86 – Kalau biasanya Coca-Cola disajikan dengan suhu dingin. Tapi kali ini Coca-Cola disimpan didalam suhu dibawah titik beku sehingga bisa berubah menjadi es setelah dibuka. Pada tahun 2010, tim Hongkong sudah pernah meluncurkan produk baru yang disebut dengan “Super Chill!! Coca-cola”. Minuman pertama kali ini ditampilkan sebagai bagian dari promosi dengan iklan bagaimana botol coca-cola bisa bertekstur slushie sesudah dibuka.

Sudah enam tahun, minuman ini tidak muncul di vending machineyang ada di Hongkong. Sekarang, giliran Jepang yang bisa menikmati minuman dingin ini. Mesin khusus coca-cola ini akan ditempatkan di 1.000 toko-toko 7-Eleven di Tohoku dan pulau Shikoku.

Ada seseorang tertarik untuk bisa mencoba minuman ini tapi harus melakukan perjalanan yang cukup jauh karena mesin ini tidak terdapat di Tokyo. Untuk bisa membeli es coca-cola ini, pelanggan harus membeli tiket khusus dan setelah itu dimasukkan ke dalam mesin.

Sesudah minuman keluar dari mesin, botol coca-cola ini terlihat biasa saja dan tidak berbeda dengan yang lainnya. Akan tetapi dibutuhkan tiga langkah untuk memberikan tekstur slushie, yaitu:

  1. Buka
  2. Ambil seteguk
  3. Tempatkan botol ke posisi terbalik

Segera, cairan yang ada di dalamnya mulai menebal dan langsung berubah menjadi slushie. Meski dapat diminum langsung dari botol, tapi seseorang tersebut menuangkan cairan ke dalam cangkir untuk bisa melihat efek bekunya. Slushie ini terjadi karena coca-cola disimpan di bawah titik beku. Sesudah botol dibuka, maka suhu dinginnya akan membentuk gelembung karbon dioksida dan kristal es mulai terbentuk.

Tanggapan Anda