Kemacetan Menuju Pelabuhan Merak Mencapai 10 Km Pagi Ini

Kemacetan Menuju Pelabuhan Merak Mencapai 10 Km Pagi Ini
Twitter Facebook
Oleh Roni Setiawan
2016-07-11

Redaksi86 – Kemacetan kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, bertambah parah. Sebelumnya antrean sudah mengular sejauh 6 kilometer. Tapi berselang 2 jam, kemacetan sekarang telah memanjang sampai 10 kilometer, baik di dalam Tol Tangerang-Merak ataupun di jalan protokol menuju pelabuhan. Para pemudik mengeluhkan panjangnya antrean karena harus menunggu sampai dua jam untuk bisa masuk ke pelabuhan Merak. “Saya mau ke Sumbar, Padang. Sudah sekitar dua jam disini. Kasihan anak-anak,” kata Bardiman yang memilih tetap menyalakan kendaraan.

Senada dengan itu, kebingungan serta keluhan pemudik lain juga di utarakan oleh Ronal Hasugian, pemudik dari Jakarta yang menuju Mandailing Natal, Sumatera Utara. “Aku sudah lama disini, sekitar sejam setengah berhenti. Aku tidak tahu bakal macet seperti ini, kemarin katanya sudah siap untuk melayani arus mudik ” keluhnya.

Berdasarkan pantauan langsung di lokasi, kendaraan roda dua, roda empat, bus serta truk telah mengular sampai keluar Pelabuhan Merak sejak semalaman. Bahkan, kantong parkir pada lima dermaga di pelabuhan Merak juga telah penuh oleh kendaraan. Sedangkan di Jln Cikuasa Atas, empat lajurnya sudah dijadikan kantung parkir. Jalan tol Tangerang-Merak juga tidak luput menjadi lahan parkir kendaraan roda empat sampai kilometer 93 atau sudah sepanjang hampir 7 kilometer. Sedangkan kendaraan yang sudah mengular dari pintu masuk Pelabuhan Merak mencapai 3 kilometer.

Tanggapan Anda