Liburan Edukatif ke Eco Green Park, Batu

Liburan Edukatif ke Eco Green Park, Batu
Twitter Facebook
Oleh Roni Setiawan
2016-07-16

Redaksi86 – Eco Green Park adalah taman edukasi pertama di Indonesia yang mempelajari tentang Ilmu pengetahuan alam, recycle, science serta koleksi burung terlengkap. Ada di Kota Batu, Jawa timur ini bisa ditempuh kurang lebih selama 30 sampai 45 menit dari Malang. Sesuai namanya, traveler akan diajak mencintai alam dan bumi kita dengan memanfaatkan semua hal yang berhubungan dengan sesuatu yang tidak berguna menjadi sesuatu baru yang memiliki daya guna tinggi.

Dari pintu masuk, traveler akan disuguhkan dengan adanya pemandangan spektakuler dari replika candi–candi yang terdapat di Indonesia dengan ketinggian mencapai lebih dari 2 meter, dibawahnya terdapat diorama desa serta tanah pertanian yang hancur karena terjangan banjir bandang dan juga bencana alam lainnya. Selain itu, ada juga banyak wahana unggulan lainnya contohnya Rumah Terbalik, Walking Bird, Rumah Bamboo, Taman Burung, Plaza Music dan lain-lain. Berbagai macam hasil karya daur ulang juga ditampilkan di sini.

Ada replika Gajah yang terbuat dari televisi bekas tidak terpakai, burung flamingo dari pipa bekas serta yang paling unik adalah sebuah kolam yang di dalamnya banyak barang bekas yang dirangkai sehingga dapat menimbulkan bebunyian seperti pertunjukan musik.Selain itu traveler juga dapat belajar tentang budidaya lebah serta jamur, belajar menanam tanaman hidroponik. Traveler juga dapat membeli bibit tanaman dan madu asli di sini juga, harganya terjangkau dan dapat dijadikan oleh–oleh.

Tanggapan Anda