Neymar Ungkap Momen Terburuk dalam Kariernya

Neymar Ungkap Momen Terburuk dalam Kariernya
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2016-07-17

Redaksi86 – Pemain sekelas Neymar pasti mempunyai banyak momen yang terjadi pada kariernya. Salah satu yang terburuk untuk Neymar adalah justru ketika Piala Dunia 2014 di Brasil. Pada waktu itu, Piala Dunia berakhir terlalu dini untuk Neymar. Pemain Barcelona itu tidak bisa tampil di sisa turnamen sesudah mendapatkan cedera pada punggungnya pada babak perempatfinal.

Tulang belakang Neymar retak sesudah punggungnya dihantam lutut oleh Juan Camilo Zuniga ketika Brasil berhadapan dengan Kolombia pada babak perempatfinal. Cedera tersebut diakui oleh Neymar sempat membuat dirinya cemas kalau-kalau harus terpaksa pension dini. “Saya memiliki masa-masa buruk dalam karier saya, tapi momen yang paling buruk adalah pada Piala Dunia 2014 dalam laga melawan Kolombia,” ujar Neymar.

“Mimpi masa kecil saya adalah untuk bisa menjadi juara dunia, tapi itu dihancurkan karena cedera yang hampir mengakhiri karier saya,” sambung pemain 24 tahun itu. “Itu adalah pekan-pekan yang sangat sulit untuk saya, tapi untungnya saya memiliki keluarga dan teman-teman yang selalu ada di sisi saya. Penting untuk bisa mendapatkan dukungan dari mereka yang selalu dekat dengan Anda selama momen-momen tersebut.” Brasil memenangi pertandingan melawan Kolombia dengan skor 2-1 untuk bisa lolos ke semifinal. Tapi, tanpa Neymar pada babak semifinal, Brasil menelan kekalahan sangat telak 1-7 dari Jerman yang akhirnya tampil sebagai juara.

Tanggapan Anda