Hadar Nafis Gumay Terpilih Sebagai Plt Ketua KPU

Hadar Nafis Gumay Terpilih Sebagai Plt Ketua KPU
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2016-07-17

Redaksi86 – Hadar Nafis Gumay akhirnya terpilih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) untuk jabatan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keputusan ini sudah disampaikan oleh Komisioner KPU yaitu Sigit Pamungkas. “Dalam rapat pleno, keputusan kami sudah dibuat dengan cara musyawarah. Selanjutnya menghasilkan satu nama, yang sebulat-sebulatnya untuk bisa menjadi Plt. Secara musyawarah mufakat kemudian terpilih Bapak Hadar Nafis Gumay,” kata Sigit di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Atas keputusan ini, Hadar akan langsung menjabat sebagai Plt Ketua KPU sampai nantinya terpilih secara definitif. Komisioner KPU rencananya akan menggelar kembali rapat pleno untuk bisa menunjuk Ketua KPU definitif itu pada hari Senin (18/7) pekan depan. “Beliau (Hadar Nafis Gumay) akan menjadi Plt Ketua KPU yang akan diemban sampai dengan terpilihnya Ketua KPU yang definitif. Ketua KPU yang definitif akan kita pilih lagi pada rapat pleno selanjutnya yaitu pada hari Senin pekan depan,” kata Sigit.

Sigit juga menambahkan, sebagai Plt Ketua KPU, tugas Hadar sebenarnya hanya untuk mengurusi hal administratif contohnya penandatanganan berkas-berkas. Tapi, nantinya jika ada pertemuan dengan lembaga-lembaga lain, Hadar sebagai Plt Ketua KPU juga bisa mewakili KPU. Penunjukan Plt Ketua KPU ini karena kosongnya jabatan Ketua KPU yang sebelumnya dijabat Husni Kamil Manik karena meninggal dunia pada Jumat lalu.

Tanggapan Anda