Mencicipi Manisnya Potongan Sejarah Rio di Confeitaria Colombo

Mencicipi Manisnya Potongan Sejarah Rio di Confeitaria Colombo
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2016-07-17

Redaksi86 – Jalan-jalan di kawasan lama di kota Rio de Janiero, jangan lupa untuk mampir ke restoran ini. Confeitaria Colombo atau dalam Bahasa Indonesia berarti Kedai Kue Colombo. Restoran dengan menu utama kue-kue manis ini dibangun pada tahun 1894. Boleh dibilang tempat ini tumbuh dengan perjalanan sejarah Kota Rio de Janiero.

Dari luar restoran ini sudah sangat klasik. Di bagian depan ada lemari-lemari kaca dengan aneka koleksi perangkat makan. Aneka kue dengan bentuk dan juga warna menggiurkan sudah memanggil-manggil para pengunjung dari balik lemari saji di area depan. Silakan dipilih mau yang asin atau bisa juga memilih kue-kue manis. Pada jam makan siang, restoran ini pasti penuh dengan para pengunjung. Pramusaji hilir mudik dengan memakai nampan di tangan kiri. Sayangnya tidak semua pelayan dapat berbahasa Inggris. Hal itu cukup merepotkan wisatawan yang tidak mengerti bahasa Portugis. Tapi para turis cukup terbantu dengan adanya Google Translate. Para turis hanya tinggal mengetikkan kalimat dalam bahasa Inggris kemudian mentranslatenya ke bahasa Portugis.

Minuman yang wajib dipesan di restoran ini adalah Cappuccino. Dihidangkan didalam cangkir ramping dengan buih yang menumpuk di permukaan. Rasa kayu manis serta coklat terasa mendominasi. Jika menyukai kue manis, pilihlah pie coklat. Kulit pienya kering, renyah dan juga kres di lidah. Isinya tentu saja coklat tebal dan lembut dengan hiasan pemanis yang bertuliskan ‘Colombo’ di atasnya.

Tanggapan Anda