Neymar dan Ruang Ganti Barca yang Pernah Menciutkan Nyalinya

Neymar dan Ruang Ganti Barca yang Pernah Menciutkan Nyalinya
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2016-07-17

Redaksi86 – Neymar menjadi salah satu bintang Barcelona sekarang ini. Tapi sebelumnya, Neymar pernah merasa ciut ketika memasuki ruang ganti Blaugrana. Neymar bergabung dengan Barca pada awal musim 2013/2014 dari Santos. Sejak musim itu dia menjadi bagian penting dari skuat Barcelona, yang kini punya trio penyerang ganas dalam diri Neymar, Lionel Messi dan juga Luis Suarez.

Dalam tiga musim terakhir, Neymar sudah berkontribusi dengan 85 gol serta 53 assist dalam 141 penampilan di berbagai laga. Dia berperan membantu Barca untuk meraih treble pada musim 2014/2015, juara Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim kemarin. Sesudah tiga musim berlalu, Neymar membuka ingatannya ketika pertama kali bergabung dan masuk ke ruang ganti Barca. Dia mengaku sempat ciut ketika melihat sosok Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Dani Alves.

Tapi berkat Alves, yang merupakan teman senegara dan sama-sama membela timnas Brasil, Neymar bisa beradaptasi dengan lancar. “Saat itu saya ciut ketika melihat Messi dan para pemain lainnya. Saya masuk ke ruang ganti dan ada Messi, Xavi, Iniesta dan Dani Alves di sana,” katanya.

“Orang-orang ini sebelumnya adalah idola saya. Itu hampir seperti bermain di Playstation. Dani Alves punya peran yang penting untuk saya ketika pertama kali datang ke Barcelona, membantu saya untuk beradaptasi dan menjadi sosok seperti saat ini,” tutupnya.

Tanggapan Anda