Takut Diamuk Massa, Keluarga Sempat Laporkan Pelarian Anwar ke Polisi

Takut Diamuk Massa, Keluarga Sempat Laporkan Pelarian Anwar ke Polisi
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2016-07-17

Redaksi86 – Larinya Anwar alias Rizal napi terpidana hukuman seumur hidup kasus pemerkosaan dan juga pembunuhan dari Rumah Tahanan Salemba kemudian pulang ke rumahnya di Desa Batok, Kecamatan Tejo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sempat membuat khawatir keluarganya. Apalagi foto-foto Anwar sebagai buronan polisi sudah ada di mana-mana.

Takut diamuk oleh massa, keluarga langsung melaporkan ke polisi tentang pelarian Anwar ini. “Iya saya tidak lapor polisi, takut amukan massa karena sudah ada foto Anwar di mana-mana. Ya maaf, takutnya Anwar pulang tanpa nyawa karena masih terdapat orang tuanya di sini,” kata Nining, kakak ipar Anwar, kepada para wartawan di Desa Batok, Kecamatan Tejo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Keluarga juga sudah menyarankan supaya Anwar menyerahkan diri. Tapi saran itu tidak mendapat respon dari Anwar. “Suami saya sudah pernah bilang agar Anwar menyerahkan diri, tapi tidak didengar sama dia,” kata Nining. Andri, kakak kandung Anwar, juga menambahkan bahwa saat diberi saran supaya menyerahkan diri, Anwar tidak memberikan respon apa pun.

“Dia memang diam saja tidak bicara, bukan saya ingin nutupin. Memang dari awal sudah dikasih tahu supaya menyerahkan diri,” kata Andri. Hingga akhirnya, Kamis siang Tim Reserse Mobile Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap Anwar. Sekarang ini Anwar langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Tanggapan Anda