Conte Tidak Takut Dipecat Chelsea

Conte Tidak Takut Dipecat Chelsea
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2016-07-17

Redaksi86 – Chelsea dikenal sebagai klub yang kerap sekali berganti-ganti manajer. Soal potensi pemecatan pada masa yang akan datang, Antonio Conte mengaku tidak takut dipecat. Sejak diambil alih oleh taipan asal Rusia, Roman Abramovich pada tahun 2003, Chelsea sudah sering mengganti manajernya. Conte, yang baru menjadi manajer Chelsea mulai musim 2016/2017 ini adalah manajer permanen kedelapan pada era Abramovich.

Kiprah manajer terakhir yang menangani Chelsea yaitu Jose Mourinho, berakhir dengan pemecatan. Pria asal Portugal tersebut diberhentikan sesudah The Blues terpuruk pada musim sebelumnya. Claudio Ranieri, Luiz Felipe Scolari serta Carlo Ancelotti juga masuk ke dalam daftar manajer yang sudah dipecat pada era Abramovich. Soal Chelsea yang ‘hobi’ dalam gonta-ganti manajer, Conte mengaku tidak terlalu khawatir. Manajer asal Italia itu lebih memilih untuk fokus kepada kerjanya sekarang ini.

“Saya tidak terlalu takut kalau klub akan memecat saya. Itu bukan hal yang terpenting untuk saya sekarang ini,” ucap Conte. “Yang paling penting adalah mau bekerja dan juga memberi identitas kepada tim saya, membawa ide sepakbola saya, gairah saya, kerja dengan saya, menyalurkan semangat saya kepada para pemain serta fans,” lanjut Conte. “Itulah yang paling penting untuk saya sekarang ini, bukannya berpikir ‘Jika saya menang maka saya tinggal dan jika tidak saya tidak bisa bertahan,” tutupnya.

Tanggapan Anda