Usai Deklarasi Siap Maju Pilgub DKI, Sjafrie Salat Jumat di Masjid Luar Batang

Usai Deklarasi Siap Maju Pilgub DKI, Sjafrie Salat Jumat di Masjid Luar Batang
Twitter Facebook
Oleh Stella Aryani
2016-07-17

Redaksi86 – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sjafrie Sjamsoeddin melakukan Salat Jumat di Masjid Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara. Tiba di Luar Batang, Sjafrie kemudian masuk ke dalam masjid untuk salat sunnah dua rakaat. Selesai melakukan salat, Sjafrie menuju ke makam Al Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus untuk selanjutnya membacakan tahlil serta tahmid kurang lebih selama 15 menit.

Ketika adzan waktu dzuhur mulai tiba, Sjafrie kembali masuk ke masjid untuk menunaikan Salat Jumat dengan warga Luar Batang. Selesai Salat Jumat, warga berebut bersalam-salaman dengan Sjafrie. Sjafrie juga sempat berdialog dengan sejumlah warga Luar Batang.

Sjafrie masuk menjadi salah satu bakal cagub yang digadang-gadang oleh Gerindra, bersama dengan Sandiaga Uno serta Yusril Ihza Mahendra. Pada Selasa (5/7) kemarin, Sjafrie mendeklarasikan diri maju pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Sjafrie menyatakan siap membuat Jakarta lebih baik dan beradab.

“Dengan rahmat Tuhan serta seizin Allah SWT, jika kepercayaan masyarakat itu sama dengan keputusan politik yang sedang dikembangkan maka saya siap sebagai umat Islam dan tentunya juga sebagai warga masyarakat,” tutur Sjafrie di rumahnya di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.

“Saya mau menyatakan kesiapan saya dan berdoa Bismillahirrahmanirrahim untuk bisa memulai bersama-sama melalui proses politik dan proses kepercayaan warga masyarakat untuk menjalankan misi membangun Jakarta yang lebih baik, lebih beradab dan pastinya lebih maju sebagai representasi dari NKRI yang beragam ini,” tutup Sjafrie.

Tanggapan Anda